Minggu, 13 Februari 2011

5 Console Video Game Terkenal di Indonesia

1. Atari

Di tahun 1971, Nolan Bushnell dan Ted Dabney mendirikan firma pemesinan, Syzygy Engineering, yang mendesain dan membuat video games pertama. di tanggal 27 Juni 1972 Atari, Inc. didirikan dan kemudianAl Alcorn sebagai desainer mesin. Bushnell menyatakan untuk menghasilkan produser Alcorn Sebagai kebutuhan tes,untuk versi arcade dari Magnavox Odyssey’s Tennis game dan menamakan Pong. ketika Bushnell mendirikan Atari di bulan Juni 1972, Syzygy Company menjadi tidak berdiri penuh. Sebelum Atari resmi berdiri, Bushnell menulis sebuah kata dari permaianan Go, eventually choosing atari, sebuah peraturan mengandung yang artinya stone dan grup dari stones adalah seharusnya rusak oleh salah satu musuh. di Jepang, atari adalah pengembangan dari kata ataru (verb), artinya “untuk menabrak target” dan “untuk menerima seharusnya”. kata ‘atari’ digunakan di Jepang Untuk memprediksikan datangnya keberuntungan di undian lotte. Pilihan dari Atari Sebagai nama merek jauh lebih baik daripada Syzygy untuk sebagaian pasar peraturan mengeja, Setelah pemilihan nama. Atari Didirikan di provinsi California di tanggal 27 Juni 1972
Di tahun 1973, Atari dikejutkan oleh “saingan” disebut Kee Games,Di kepalai oleh tetangga sebelah Nolan,Joe Keenan, untuk bersaing di bidang Distribusi game pinball’ tergiur oleh perjanjian distribusi exsklusif;Baik Atari dan Kee di pasar (virtual) Game yang sama untuk distributor berbeda, Dengan mendapatkan perjanjian “exsklusif”. Kerja sama Kee dengan Atari diketahui di tahun 1974, Joe Keenan menyangka waktu yang bagus untuk menjadi presiden Atari di tahun yang sama.

2. Nintendo
Nintendo Entertainment System

Diperkenalkan pada tahun 1985, NES adalah hit instan. Selama dua tahun ke depan, hampir seorang diri merevitalisasi industri video game. Menjual lebih dari 60 juta unit, orang membawa game seperti Mario dan Zelda ke rumah mereka untuk pertama kalinya di NES.
Game Boy

Layar empat-warna-of-abu-abu tetapi perangkat yang didefinisikan game portabel dan sangat menyenangkan. Game Boy, yang keluar pada tahun 1989, adalah berkaitan erat dengan permainan Tetris klasik ketika debuted. Game Boy adalah video paling sukses sistem game yang pernah dirilis. Sejak diperkenalkan pada tahun 1989, Game Boy telah menjual lebih dari 150 juta sistem di seluruh dunia. Awalnya dibundel dengan permainan, Tetris, ini genggam kecil menjadi fenomena instan.
Super Nintendo Entertainment System

SNES dirilis pada tahun 1991 dan menampilkan teknologi 16-bit. Lebih kekuatan pemrosesan berarti permainan lebih menghibur yang membantu SNES menjual lebih dari 49 juta sistem di seluruh dunia.

3. Sega
Sega adalah pengembang perangkat lunak permainan video. Sebelumnya juga pembuat komputer rumah dan konsol permainan video. Perusahaan ini sukses di pasar mesin permainan Arcade dan konsol permainan video untuk rumah, tetapi pada awal 2001, mereka meninggalkan bisnis konsol video permainan karena mengalami kerugian dan konsentrasi pada pengembangan perangkat lunak permainan untuk berbagai konsol. Orang-orang menganggap Sega merupakan pesaing terberat Nintendo saat perang konsol di kelas 8 bit dan 16 bit.

4. Play Station
PlayStation adalah konsol permainan grafis dari era 32-bit. PlayStation diluncurkan perdana di Jepang pada 3 Desember 1994, di Amerika Serikat 9 September 1995 dan Eropa 29 September 1995. PlayStation menjadi sangat terkenal sehingga membentuk “Generasi PlayStation”. Dari sekian banyak game PlayStation, beberapa yang terkenal adalah: Tomb Raider, Final Fantasy, Resident Evil, Tekken, Winning Eleven, Ridge Racer, wipEout, Gran Turismo, Crash Bandicoot, Spyro, dan seri Metal Gear Solid. Pada 18 Mei 2004, Sony telah memproduksi 100 juta PlayStation dan PSOne ke seluruh dunia. Pada Maret 2004, sebanyak 7.300 judul permainan telah tersedia dengan jumlah akumulasi 949 juta.
PS One / PSX
Sony telah memproduksi konsol yang lebih baru dan telah di rancang ulang, bernama PSOne, dengan bentuk yang lebih kecil dan dinamis. PlayStation asal lebih sering disingkat dengan “PSX”, kode nama dari sistem yang tidak dikembangkan. Ketika sistem baru yang sebelumnya dinamakan [PSX] diperkenalkan oleh Sony
PS2
Suksesor Sony untuk PlayStation adalah PlayStation 2, yang juga kompatibel dengan pendahulunya, yang memungkinkan penggunaan permainan PlayStation tanpa perlu adanya perubahan. Hal ini dimungkinkan dengan memasang beberapa bagian penting dari PSOne ke dalam rancangan PlayStation 2, jadi pembeli mendapatkan dua sistem dengan harga satu sistem. Seperti halnya emolator masa kini, PlayStation 2 dapat mengemulasikan permainan PlayStation dan bahkan dapat mengubah beberapa faktor untuk menjalankan permainan dengan lebih baik. PlayStation 2 memiliki prosesor khusus yang dikenal dengan Emotion Engine yang dikembangkan oleh Sony.
PS3
PlayStation 3 atau lebih dikenal sebagai PS3 yang diharapkan kehadirannya pada tahun 2006. PS3 nampaknya akan menjadi konsol permainan pertama yang menggunakan teknologi gid computing. PS3 telah dilengkapi hardisk yang berfungsi sebagai penyimpan data game, wireless controler (3 axis), card reader, WiFi, Bluetooth, Lan, HDMI dan dilengkapai Blu-ray disk drive untuk memainkan game PS3 dan film. Seperti pendahulunya, PS3 juga dapat memainkan game-game PS1 dan PS2.

5. XBOX
XBOX
Xbox adalah konsol permainan video generasi ke-6 buatan Microsoft, dan merupakan konsol permainan video pertama bagi perusahaan Microsoft. Pertama kali dirilis tanggal 15 November 2001 di Amerika Utara, tanggal 22 Februari 2002 di Jepang, dan 14 Maret 2002 di Eropa. Xbox adalah pendahulu dari konsol Xbox 360. Beberapa judul perangkat lunak permainan yang terkenal untuk konsol ini adalah Halo: Combat Evolved, Amped: Freestyle Snowboarding, Dead or Alive 3, Project Gotham Racing,dan Oddworld: Munch’s Oddysee. Sistem penyimpanan konsol Xbox adalah Harddisk dan Memory Card.
XBOX 360
Xbox 360 yang pada saat pengembangan dikenal dengan nama Xenonatau Xbox 2, adalah penerus konsol permainan video Xbox milik Microsoft. Microsoft secara resmi memperkenalkannya di MTV pada 12 Mei 2005, dan informasi detil mengenai peluncuran dan permainan dibeberkan di akhir bulan yang sama dalam Expo Electronic Entertainment (E3) yang terkenal. Saat dirilis pada 22 November 2005 di Amerika Utara dan Puerto Rico, 2 Desember 2005 di Eropa dan 10 Desember 2005 di Jepang, Xbox 360 menjadi konsol pertama yang diluncurkan berbarengan untuk tiga daerah besar. Ia juga merupakan produk pertama konsol permainan generasi terbaru dan akan bersaing dengan Sony PlayStation 3 dan Nintendo Wii.Xbox 360 adalah konsol pertama yang dapat memutar film HD-DVD dengan membeli paketnya terlebih dahulu, yang akan direlease kemudian.Xbox 360 juga adalah konsol pertama yang menggunakan stik wireless. Andalan Xbox 360 adalah grafis dan kemampuan onlinenya. Xbox Live adalah salah satu fitur online yang ditawarkan Microsoft selaku produsennya

0 komentar:

Posting Komentar

Komeng di sini....

Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...