Selasa, 15 Februari 2011

Inilah Sekolah Ramah Linkungan


John Hardy dan green school4Mungkin inilah sekolah yang hampir 100 persen peduli dengan linkungan.Sekolah yang jauh dari kebisingan kota dan mempergunakan bahan kontruksi dari alam. Bahan-bahan bangunan untuk sekolah ini hampir seluruhnya dari bambu.
Adalah seorang pengusaha perak asal Kanada bernama John Hardy yang mempunyai ide mendirikan sekolah alam ini.John Hardy yang juga pendiri Yayasan Kulkul, mendirikan sekolah ini dengan menerapkan ajaran Trihida Karana atau tiga keseimbangan yang diyakini masyarakat Hindu di Bali. Tiga keseimbangan itu adalah hubungan manusia dengan Tuhan, dengan makhluk lain dan dengan alam.Ini cukuplah beralasan karena sekolah ini memang berada di Bali yang tepatnya di Banjar Saren, Desa Sibang Kaja, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.
Sekolah berwawasan linkungan ini atau green school betul-betul menerapkan kampanye ”Go Green”.Lihat saja meja, kursi, rak dan lemari tempat menyimpan buku yang digunakan sehari-hari oleh anak didik semuanya terbuat dari bambu. Untuk atap bangunan dibuat dari ilalang dan tidak ada penggunaan bahan kimia.Sekolah ini memiliki 130 siswa dari kapasitas 700 orang. Jenjang pendidikan mulai taman bermain, TK, SD hingga SLTP. Kurikulum pendidikan dirancang berstandar internasional dengan bahasa pengantar Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.Gimana apakah berminat untuk menyekolahkan anak-anak anda di Green School ini??
John Hardy dan green schoolJohn Hardy dan green school6John Hardy dan green school8John Hardy dan green school7John Hardy dan green school3John Hardy dan green school5lJohn Hardy dan green school1John Hardy dan green school2John Hardy dan green school9

0 komentar:

Posting Komentar

Komeng di sini....

Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...