Rabu, 02 Februari 2011

Uniknya Domba Bertanduk 4, Hewan Khas Suku Indian

Uniknya Domba Bertanduk 4, Hewan Khas Suku Indian

Indonesia, sangat kaya akan segala hal, mulai dari kekayaan alam manusia, sampai hal yang berbau mitos/klenik pun Indonesia gudangnya.

Contohnya nih, kita lihat penampakan-penampakan di bawah ini:

hewan, binatang, kambing, hewan unik, kelainan genetis hewan, binatang, kambing, hewan unik, kelainan genetis


Jika dilihat dari mata primitif, memang sekilas ada kelainan. Bisa saja kita menganggap.. Wah, hewan keramat...!! dan sebagainya...
Eitsss, jangan keburu berfikiran sesempit itu kawan! Sebenarnya ada pembuktian ilmiah bahwa domba bertanduk empat diatas bukanlah hewan mitos/hewan keramat.

Bahwa sebenarnya Domba bertanduk 4 di negara asalnya dsana, NAVAJO yaitu Negara bagian di Amerika serikat bagian utara yang merupakan Pribumi dari AMERIKA ( lebih dikenal suku Indian ) domba bertanduk 4 adalah hal yang biasa pada jaman tersebut.

Navajo-churro, adalah domba domestik/lokal yang sejenis dengan domba Churra spanyol yang didapat dari persilangan antara domba Navajo (suku pribumi amerika) dengan domba churra (spanyol).
Ini adalah domba pertama yang datang ke Dunia Baru melalui penjajahan dari Spanyol pada tahun 1540. Domba jantan Navajo-Churro berkembang biak dapat memiliki dua, empat, enam, atau tanduk lebih.

hewan, binatang, kambing, hewan unik, kelainan genetis


Sekarang yang jadi pertanyaan di benar kota adalah Kenapa mereka bisa punya keunikan seperti ini?? Hal ini terjadi karena mereka memiliki gen polycerate, yang juga ditemukan dalam trah warisan tua seperti Domba Yakub. Mereka juga memiliki kemampuan untuk memiliki tanduk menyatu.

Domba (betina) juga dapat saja memiliki tanduk. Tahukah sobat? bangsa spanyol pernah datang ke Indonesia tepatnya di Malaka (1521), jadi bukan hal yang tabu lagi jika di indonesia pun ada domba bertanduk 4 atau lebih... Jadi tidak ada sangkut pautnya sama hal MISTIS, ok!

0 komentar:

Posting Komentar

Komeng di sini....

Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...