Senin, 07 Februari 2011

10 Tumbuhan paling berbahaya yang bisa nge-BUNUH

1. Giant Pitcher Plant ( Nepenthes attenboroughii )

Liat tumbuhan ini ane jadi inget film pokemon. Ada salah satu monster milik tim roket yang bentuknya kaya begini. agan tau ga, tumbuhan ini bisa makan tikus loh ?  kalo agan bisa dimakan ga ya ? tumbuhan ini di temukan di ketinggian lebih dari 5000 meter di atas permukaan laut tepatnya di gunung Victoria di negara Philipina.


2. Castor Bean Plant (Ricinus communis)

Agan pernah liat tumbuhan kaya gini ga ? kalau ane kayaknya pernah deh. Tapi lupa dimana.  . Tumbuhan ini keliatannya biasa-bia (sa aja. Tapi kalau agan coba cari di google tentang tumbuhan ini. Wuiih lumayan mematikan racunnya.


3. Western Water Hemlock (Cicuta douglasii)

Yang satu ini indah ya gan keliatannya ? tapi agan tau ga ? Air yang berasal tumbuhan in mengandung cicutoxin toksin. Racun ini bisa membuat kekacauan pada sistem saraf pusat lalu menghilangkan kesadaran, merusak kontraksi otot dan bisa menyebabkan kematian. serem ya gan..  tanaman ini bisa agan temukan di daerah Amerika Utara.


4. White snakeroot (Eupatorium rugosum)

Tanaman beracun selanjutnya, white snakeroot. Ya, tanaman yang pernah menewaskan seorang Ibu Presiden (Abraham Lincoln's mother Nancy Hanks). Pada abad ke 19, ada sebuah kejadian aneh di Amerika Serikat. Banyak susu yang beracun dan sapi yang mati. Semua orang berusaha keras untuk mengetahui penyebab kematian ternak mereka. Sampai akhirnya di ketahui tumbuhan ini yang menyebabkannya. Dan mereka mulai menjauhkan tumbuhan itu dari binatang ternak mereka.


5. Monkshood (Aconitum napellus)

Agan harus hati-hati kalau agan di suguhi sebuah sup dengan helaian ungu seperti bunga ini. Tanaman ini rupanya bisa dijadikan racun pembunuh dalam makanan. Hal ini di ungkapkan stewart ketika ditanya apa tanaman terbaik untuk membunuh. Dan ia menjawab monkshood. Dan kalau agan nemu tanaman kaya gini, jangan nekat megang pake tangan telanjang ! Harus pake sarung tangan ! 


6. Common Bladderwort (Utricularia macrorhiza)

Tak disangka tumbuhan seindah ini ternyata suka makan daging. Mulai dari berudu sampai ikan-ikan kecil. Tanaman ini hidup di daerah perairan. Untuk memakan mangsanya, ia akan membuka katup lalu memasukan mangsanya kedalam katup itu, mengurungnya hingga ia lemas, kelaparan dan mati. Yang nantinya akan di rubah menjadi cairan.


7. Venus flytrap (Dionaea muscipula)

Kemampuannya untuk menjepit hanya dalam setengah detik membuatnya mampu menangkap lalat. Tumbuhan ini adalah salah satu tumbuhan pemakan daging. Saat ada serangga yang melewati dan mengenai ujug rambutnya, dengan secepat kilat ia langsung menutup. Dan jadilah serangga itu makanan malamnya.


8. Angel Trumpet (Brugmansia)

Tumbuhan yang bunganya mirip terompet ini bisa merubah agan jadi Zombie !!  Didalam tumbuhan ini terdapat cairan atropin, hiosiamin, dan skopolamin yang bisa membuat korban lengah, tidak ingat apa" tapi masih sadar. Seperti Zombie !!


9. Oleander (Nerium oleander)

Bunganya Jomblo gan ! hhe, Tanaman ini sangat indah dan nyaman bila dilihat oleh mata, tapi bila termakan sedikit saja jantung agan bisa berhenti berdetak !  Didalamnya terdapat cardiac glycosides yang dapat membuat jantung berhenti. Serem kan gan ?


10. Mala Mujer (Cnidoscolus angustidens)
http://fireflyforest.net/images/firefly/2006/August/Cnidoscolus-angustidens-1.jpg


Tumbuhan berduri ini memiliki racun yang membuat agan tidak bisa melihat. Tumbuhan beracun ini ditemukan di bagian barat daya meksiko. Dari durinya bisa keluar cairan putih seperti susu yang sangat beracun !! 

2 komentar:

lumayan pengetahuan saya nambah makasih ya k.k

Posting Komentar

Komeng di sini....

Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...